Events | 2016-12-15 12:06:43

Event Rakerkesda Lampung 2019

Menindaklanjuti Ratas Menteri Kesehatan dengan Pembina Wilayah Kemenkes untuk Provinsi (Binwil), 28 Februari 2019, Koordinator Binwil Lampung bersama Dinkesprov Lampung menyiapkan agenda Rakerkesda Provinsi Lampung. Berdasarkan hasil Ratas, luaran Rakerkesda adalah 1) Rencana Operasional 2019 untuk Kegiatan Kesehatan dalam 5 Isu Utama (stunting, TBC, imunisasi, PTM, dan kematian ibu dan neonatal), dan 2) Rencana Aksi Daerah 2020 untuk 5 Isu Utama. Luaran ini dipresentasikan oleh Kadinkes di Hari II.

Peserta Rakerkesda ini berjumlah 105 orang yang berasal dari 15 kab/kota dan provinsi di wilayah Lampung yang terdiri dari 15 orang kadinkes kab/kota, 15 direktur RSUD kab/kota, 15 pejabat struktural eselon III dan IV bidang perencanaan atau program di dinkes kab/kota, dan 60 orang peserta provinsi dari Bappeda, BKBBN, OPD lintas sektor dan UPT dinkesprov, Poltekkes Tanjung Karang, Balai Besar POM Bandar Lampung, BPJS Bidang Kesehatan Cabang Bandar Lampung, dan pejabat struktural eselon III dan IV dinkesprov.

Dalam pameran yang mengiringi kegiatan Rakerkesda  ini, D&V Medika kembali berpatisipasi dalam acara Rakerkesda Lampung. Begitupula banyak yang berpartisipasi dari dunia usaha atau swasta menunjukkan dukungan mereka dengan memamerkan produk sediaan farmasi dan produk alat kesehatan dalam negeri. Pada acara ini D&V Medika menampilkan produk manufaktur dari Indonesia dengan kode PI-3000 DB, yang merupakan Electric Delivery Bed yang di khususkan untuk ibu melahirkan normal. Keuntungan dari tempat tidur ini adalah dilengkapi dengan aksesoris yang dapat di lepas pasang. Sehingga setelah paska melahirkan, sang ibu dapat langsung tidur di Delivery Bed PI-3000 DB tanpa harus di pindahkan ke tempat tidur biasa. Delivery Bed ini diproduksi di negeri Indonesia dan D&V Medika merupakan sebagai salah produsen terkemuka produk-produk medis dan kesehatan telah membuktikan hal ini.