Events | 2019-03-11 14:14:15

Hospital Expo Medan 2019

Perkembangan perumahsakitan dalam pelaksanaan Universal Health Coverage Tahun 2019 dan tuntutan masyarakat terkait mutu pelayanan rumah sakit yang semakin tinggi, sehingga rumah sakit harus meningkatkan mutu pelayanan, serta mewujudkan efisiensi dalam menjalankan fungsi sosial berlandaskan norma, moral dan etika perumahsakitan. Hal tersebut dapat mempengaruhi dampak kepercayaan masyarakat akan rumah sakit yang dipilih.

Seminar yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia tahun ini mengarah kepada mengagkat isu-isu yang terjadi di perumahsakitan meliputi Peran Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional di Provinsi Sumatera Utara, Kebijakan Pemerintah dalam Pelaksanaan Universal Health Coverage (UHC), Pelaksanaan BPJS Kesehatan di Era Universal Health Coverage (UHC) Peluang dan Hambatan, Memasuki Fase Baru Era UHC, Peluang dan Tantangan. Hospital preunership di Era UHC, Alternatif Pembiayaan Rumah Sakit, Pemilihan Obat dan Alat Kesehatan di Era JKN, Menjaga Budaya Mutu dan Keselamatan Pasien di Era UHC, Smart Hospital di Era Disruption, Hukum dan Etika Rumah Sakit.

Event seminar yang dirangkai khusus oleh PERSI ini  sangat berguna bagi seluruh departemen rumah sakit dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit agar lebih baik lagi dari segi fasilitas maupun mutu pelayanan serta keselamatan pasien di Era Globalisasi. Selain itu pameran Medan Hospital Expo menghadirkan banyak perusahaan-perusahaan farmasi maupun penyedia alat kesehatan yang berpartisipasi baik di dalam maupun dalam negeri.

Salah satunya adalah perusahaan DV Medika kembali berpatisipasi dalam acara pameran Hospital Medan Expo yang diadakan di Hotel Santika Premiere Dyandra pada tanggal 20-22 Februari. Target yang ingin dicapai oleh DV Medika dalam acara ini yaitu memperkenalkan merek-merek alat kesehatan yang didistribusikan oleh DV Medika di area Provinsi Sumatera Utara. Sehingga para peserta khususnya dokter mengetahui adanya teknologi alat kesehatan  secara terkini.