Healthcare / Medical Care | 2016-12-15 12:07:09

Manfaat Air Alkali Bagi Tubuh

Siapa yang tidak tahu bahwa air putih merupakan peran paling penting bagi kesehatan tubuh kita. Mengapa demikian? Karena air merupakan sumber mineral bagi tubuh kita yang membantu proses detoksifikasi dan memperlancar metabolisme tubuh kita dan lebihnya lagi, air mineral juga dapat menurunkan suhu panas tubuh kita. Seringkali kalian mendengan sakit tenggorokan, panas dalam, dan banyak lainnya. Dapat diatasi apabila kita banyak minum air putih.

Sebelum membahas lebih jauh, mari kita bahas juga air minum yang mengandung alkali. Apakah benar air alkali memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita di bandingkan dengan air mineral biasa? Air mineral biasanya memiliki tingkat kesamaan (pH) yang masuk pada angka 7, sedangkan air alkali memiliki pH di atas angka 7. Biasanya air alkali dapat kalian temukan pada kemasan yang memiliki angka Ph 8+.

Menurut Glitz Media air alkali adalah air yang sudah diionisasi dan memiliki kandungan kalsium, silika, potassium, magnesium, dan bikarbonat. Kandungan ini dipercaya memiliki fungsi untuk mentralisir racun dan asam yang ada di dalam tubuh. Peningkatan kebutuhan air alkali sangat dibutuhkan oleh tubuh yang disebabkan oleh semakin buruknya gaya hidup manusia pada jaman sekarang, dengan mencampur segala jenis rasa ke dalam air.

Bagi kalian yang suka minum-minuman yang sedang maraknya seperti bubble tea, milk tea, soda, minuman yang mengandung pemanis buatan, tentunya minuman tersebut yang tanpa kita sadari menimbulkan racun di dalam tubuh kita. Maka air alkali bekerja dengan cara menetralisir segala jenis racun yang masuk ke dalam tubuh kita.

Akan tetapi air alkali tentunya juga dapat membawa efek buruk bagi kesehatan kita apabila kita mengkonsumsi air alkali lebih dari takaran setiap harinya. Dikarenakan sebagian besar isi dalam tubuh manusia berbeda-beda sehingga kebutuhan air yang harus di konsumsi juga berbeda begitupun racun yang ada di dalam tubuh kita juga berbeda-beda.

Karena apabila kita mengkonsumsi air alkali lebih dari pada batasan harian, terkadang kita akan merasa pusing, mual, dan kembung. Berikut tips bagi sahabat DV Medika untuk mengatur jumlah mineral yang masuk ke dalam tubuh kita:

  • Minumlah maksimal 3 gelas alkali per hari. Jangan melebihi batas yang sudah di anjurkan, kalian bisa selingkan dengan meminum air mineral . dan banyak minum air putih/mineral minimal 2 liter per hari juga baik lho.
  • Jangan lupa untuk mengecek kondisi kesehatan anda. Bagi pemula anda boleh mengkonsumsi air alkali pada pH 8, ada pula yang dapat mengkonsumsi air alkali pH 9. Nah semuanya tergatung pada pribadi masing-masing. Kenali tubuh anda sendiri.
Tetap mengkonsumsi air mineral. Tak dapat dipungkiri bahwa air mineral juga bermanfaat bagi tubuh kita. Tidak ada salahnya apabila anda juga mengkonsumsi air mineral setiap harinya dengan jumlah minimal 8 gelas per harinya.

Salam, 
DV Medika

https://hellosehat.com/hidup-sehat/fakta-unik/manfaat-air-alkali-air-ph-basa/